BEDA ANTARA SUKA, CINTA DAN SAYANG

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit


Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
rasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.

"Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada
perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang.... rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan."

dari : berbagai sumber

21 comments:

Fanda mengatakan...

Deskripsi yang sangat tepat! Suka itu berkaitan dengan indera, cinta itu pekat dengan emosi, namun sayang itu datangnya dari dalam jiwa...

mas doyok mengatakan...

simpel tapi sangat bermakna

Ronaldo Rozalino, Teluk Kuantan, Kuantan Singingi mengatakan...

Benar juga yaaaa...mantap tulisannya nih memberikan pencerahan ...Suskes selalu ya!!!

kesatriacyber mengatakan...

Hmmm,,, sepertinya aq mendengar sebuah celoteh dr orang yg pernah atau sedang mengalaminya,,,

CINTA, SUKA, SAYANG

hmmm,,, bicara tentang CINTA ja wis


banyak orang memaknainya dg berbagai sudut pandang

aq sangat senang ketika mendengar, membaca, memahami cinta dari orang2 yang aq jumpai,,,

dan sampai sekarang aq blm menemukan definisi yang paling pas di hati,,, tentang apakah itu CINTA

aq hanya sedikit mengerti apa itu CINTA

"CINTA ADALAH MAHAKARYA ALLAH YANG LUAR BIASA"

dan aku akan terus menjadi kumbang kelana sampai tiba waktunya aku menemukan pijakkan,,, aku akan memaknai CINTA ketika aku menemukannya,,,

^_^

moga aku segera menemukan dia masih yang menjadi Rahasia dlm hidupq

Aryo Halim mengatakan...

Cinta: pada pacar
Sayang: Pada anak/keluarga
Suka: Pada teman/sahabat/barang

Itu aja sih gambarannya menurutku, terlepas dari bahasa yg baik dan benar, tp itulah makna kata baru pada asumsi dan persepsi masyarakat

cah ndueso mengatakan...

CIEH....CIEH....PUITIS BANGET CIEH...

Ocim mengatakan...

aq lebih suka sayang ....

ismi.. mengatakan...

@kesatriacyber
Sip TerUss semangat mencari cinta yah..
:)
makasi udah mampir

@Aryo HAlim
iya definisi yang bagus
makasi sobat dad comment

@cah ndueso
makasi masi belajar juga ini

KOKON9LOVE mengatakan...

Tulisan yg bagus...pengalaman pribadi ya...hehehe

ismi.. mengatakan...

@Kokon9Love
hehe..
lagi ngejalani aja nie mb ,
lagi belajar ,

makasi buat kunjunganya ..
:)

Bang Del mengatakan...

Maaf mba Ismi, saya belum bisa membedakan ketiganya. Kadang disamakn aja biar ga ngerepoyin. He..he..

NumB3R mengatakan...

intinya
cinta sudah pasti sayang, sedangkan sayang belum tentu cinta.
bener gak ya? :D

Cheexa mengatakan...

heheheh.. jd inget sering sms-an pake sms ini :p

genial♂ mengatakan...

keren kata2nya... tp knp bisa beda2 gtu iia??!?!?! hhmm... cinta... :( pusing!!!

ismi.. mengatakan...

@Bang Del
hmm..
:) iya
tapi pada intinya setiap orang memiliki deskripsi sendiri² apa makna suka,cinta dan sayang itu sebenarnya.
makasi sudah berkunjung.

@Numb3r
hahaha
Sip!

@Cheexa
wow keren doNk!
:)
Keep Blogging ya!

@ genial♂
wah jangan PusiNg d0nk!
Keep Smile Br0!
makasi sudah ber-comment ria!


:)

pengenpintar mengatakan...

wuessss
mantabss nih infonya
kerenn abisss

Andryan mengatakan...

Bagaimana dengan SAYANGsekali?

ismi.. mengatakan...

@pengen pintar
SiP!

@Andryan
haha..
kalO itu silahkan di deskripsikan sendiri
:)
terimakasi sudah berkunjung

al-basri mengatakan...

salam dik,
posting yang sangat menarik dan segar untuk dijiwai... cuma, aku yang terlambat kesini.

terima kasih dik, atas kesempatan ini. semoga terus kreatif dan semangat

ismi.. mengatakan...

@Al-basri
SiP!
makasi
:)
Keep Blogging sobat

Kata-kata Bijak Tentang Cinta mengatakan...

wah..sangat bagus kata2nya ini...hehehe..enaknya pilih yang mana ya..SUKA, CINTA atau SAYANG nih,,?

Posting Komentar

eits..tinggalin comment dlu yah...
^^
makasi